+62 21 2856 5396 partners.id@workspez.com
Select Page

Di era modern seperti saat ini, tingkat mobilitas manusia semakin tinggi sehingga tuntutan untuk bisa bekerja dimanapun dan kapanpun menjadi semakin tinggi. Perkembangan terknologi yang sudah merambah dengan sangat cepat, kini memengaruhi banyak sekali industri, salah satunya adalah dunia akuntansi. Ayo kita telusuri lagi apa itu akuntansi digital bersama Workspez.

Peran teknologi di bidang akuntansi sudah tidak bisa diragukan lagi. Adanya digitalisasi ini memudahkan para penggunanya dalam proses pencatatan dan pembuatan laporan. Tentunya, akuntansi yang sudah mengalami perubahan ini merupakan awal yang positif bagi para pebisnis, dimana mereka akan mendapat beberapa keuntungan melalui digitalisasi.

Penghematan merupakan keuntungan pertama yang bisa didapat karena digitalisasi dapat menggantikan tenaga kerja langsung dan perusahaan akan dapat memotong cost perusahaan. Tidak hanya itu, digitalisasi akan merampingkan proses finansial sehingga perusahaan juga dapat mempercepat proses pembukuan. Beranjak kepada hal yang lebih besar, perusahaan juga akan dapat mengalokasikan waktu yang tadinya dipakai untuk permasalahan keuangan & pembukuan untuk fokus kepada perkembangan perusahaan.

Siapakah Workspez?

Workspez merupakan sebuah perusahaan teknologi di bidang Artificial Intelligence dengan misi untuk mengoptimalkan efisiensi dalam proses akuntansi dan operasi keuangan. Kami telah berdiri sejak tahun 2016 dan kini sudah mempunyai 12 kantor yang tersebar di Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

Apa keunggulan workspez?

Workzpes memperkenalkan sebuah sistem akuntansi dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence yang sedang marak-maraknya berkembang dalam dunia teknologi. Kemajuan yang dimiliki oleh Workspez tentunya menawarkan berbagai keuntungan bagi penggunanya, yaitu tingkat ketelitian dan kecepatan yang sangat tinggi dalam pencatatan dan pembuatan laporan pembukuan perusahaan. Terlebih lagi, teknologi AI yang kami gunakan sudah lebih maju sejauh tiga hingga empat tahun didepan dibanding teknologi yang diguankan oleh perusahaan kompetitor-kompetitor kami, sehingga tidak perlu lagi meragukan atau mengkhawatirkan kualitas teknologi yang digunakan Workspez. Menarik bukan?

Tidak hanya itu, Workspez juga menggunakan teknologi Cloud Computing sebagai platform untuk penyimpanan data, sehingga pengguna sudah tidak perlu mengkhawatirkan kehilangan bukti transaksi apapun hingga yang terkecil sekalipun. Semua aman di Cloud Computing, dan Anda akan bebas untuk fokus kepada hal lain yang lebih krusial bagi perusahaan! Cloud Computing juga bisa diakses secara online dan sistem ini sangat mudah untuk diakses secara cepat oleh pihak-pihak yang berkepentingan sehingga pengiriman data keuangan kepada konsultan dan akuntansi semakin praktis. Platform dengan tingkat mobilitas yang sangat tinggi ini sangat cocok untuk digunakan di era digitalisasi, terutama untuk para pebisnis yang memiliki jadwal yang sangat padat.

Apa yang bisa kita Lakukan dengan akuntansi digital bersama Workspez?

Dalam dunia bisnis yang sangat kompetitif, penggunaan sistem akuntansi digital juga semakin meluas dari hari ke hari. Para pebisnis dan juga pemilik perusahaan harus terus menerus melakukan adaptasi terhadap perkembangan teknologi yang begitu cepatnya agar mampu bersaing dengan para kompetitornya. Mengapa demikian? Untuk dapat terus bersaing, teknologi dapat menjadi competitive advantage terbesar dalam sebuah bisnis karena dapat mengubah seluruh proses bisnis menjadi lebih ramping dan efisien. Dengan begitu, bisnis Anda akan menjadi satu langkah didepan para pesaing dan mendapatkan keunggulan yang menguntungkan. Hal ini dapat dimulai dengan beradaptasi kepada sistem akuntansi digital yang menawarkan banyak benefit untuk keberlangsungan sebuah bisnis.

Tidak bisa dipungkiri bahwa proses pelaporan keuangan dan pembuatan laporan manajemen saat ini merupakan hal yang sangat kompleks dan rumit. Dimulai dari transaksi bisnis yang semakin banyak, hingga berbagai peraturan menuntut akan peningkatan standar laporan keuangan. Digitalisasi dalam sistem akuntansi akan memudahkan bisnis Anda untuk melakukan tugas-tugas ini, terlebih dengan waktu yang lebih cepat dan tingkat akurasi yang tinggi dan tidak perlu diragukan lagi.

Valencia Suteja
Valencia Suteja
Perlu Bantuan? Chat dengan kami
X