+62 21 2856 5396 partners.id@workspez.com
Select Page

Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan salah satu kunci untuk terus maju dan berkembang sehingga dapat mencapai tujuan dari perusahaan. Produktivitas dan efektivitas kerja SDM akan mempengaruhi performa bisnis. Sumber daya manusia yang dimaksud di sini mencakup seluruh manusia yang terlibat dan berperan di dalam internal perusahaan. Tidak terkecuali dari hirearki paling atas hingga paling bawah. Di sinilah kita akan membahas kalau perusahaan anda mendapat sdm akuntan yang tidak tepat.

Mendapatkan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan user ternyata tidak semudah yang direncanakan. Seorang HDR harus menyeleksi satu orang dari ribuan pelamar yang masuk. Mempertimbangkan seluruh pengalaman, kemampuan, dan harapan terkadang rasanya agak ‘gambling’.

Jika seorang HRD merekrut pekerja atau akuntan yang tidak tepat, kemudian akan timbul masalah-masalah yang harus dihadapi. Mulai dari permasalahan kehadiran, tugas kerja, kerja sama tim, atau pun hasil kerja yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Ini lah yang akan menghambat berkembangnya suatu bisnis. Terlebih jika memilih orang untuk ditempatkan di posisi yang krusial seperti seorang akuntan. Untuk mencari SDM akuntan yang mempunyai skill yang bisa membantu perusahaan anda, relatif langkah dan harganya tentu tidak murah. Akan tetapi, ini lebih baik daripada mendapat sdm akuntan yang tidak tepat di perusahaan.

Yup, hampir setiap perusahaan besar atau pun kecil pastinya memiliki seorang akuntan. Seluruh arus kas keuangan yang masuk atau pun keluar akan dicatat dan dilaporkan oleh seorang akuntan perusahaan. Pekerjaannya yang harus dipenuhi dengan kesabaran, ketelitian dan kepastian yang tinggi membuat gaji seorang akuntan juga cukup besar. Kurang memberikan 0 saja bisa mengakibatkan hal yang fatal.

Sayang sekali, terkadang tidak semua bisnis atau usaha memiliki budget yang cukup untuk membayar seorang akuntan. Bahkan sebuah perusahaan setiap bulannya bisa mengeluarkan uang sebesar $ 2000 USD hanya untuk membayar seorang akuntan! Setara dengan Rp. 28.000.000/bulannya. Tentu angka yang tidak kecil jika di konvert ke rupiah. Apalagi bagi pengusaha kecil yang baru merintis.

Masalah penghematan di situasi krisis juga merupakan pertimbangan bagi sebuah usaha. Padahal pencatatan dan pembukuan arus kas keuangan dari sebuah bisnis adalah hal yang paling utama dalam menganalisa pergerakan bisnis dan daat digunakan untuk pertimbangan dalam mengaambil keputusan.

Tapi, tenang saja! Kini, semua permasalahan tersebut dapat diatasi dengan menggunakan jasa Workspez.

Workspez merupakan start-up outsource akuntansi berbasis teknologi Artificial Intellegence. Workspez memiliki software akuntansi online yang bisa digunakan oleh siapa pun, kapan pun dan dimana pun. Seluruh aktivitas keuangan bisa di input dan di track dengan mudahnya dengan menggunakan software Workspez. Tentunya dengan menggunakan jasa Workspez dapat menekan biaya akuntan atau pun dapat menjadi software yang dapat membantu akuntan dalam melakukan pembukuan perusahaan.

cost saving

Penghematan dengan Workspez

Paket yang ditawarkan untuk berlangganan jasa Workspez bervariasi dapat disesuaikan dengan besar kecilnya usaha yang dijalani. Mulai dari RATUSAN RIBUAN per bulan saja usaha kecil menengah sudah bisa menggunakan jasa dan fasilitas Workspez. Ini jauh lebih berhemat jika usaha yang dijalani belum bisa membayar akuntan profesional yang bergaji hingga $ 2000 per bulannya.

Workspez dikelilingi oleh akuntan setara profesional sehingga selalu mengberikan hasil kerja yang berkualitas dan memuaskan. Ini tentunya akan membantu kerja HDR yang kesulitan mencari talent yang tepat.

Selain itu , dengan menggunakan software akuntansi Workspez, maka semua hasil pekerjaan akan terautomatisasi dan data yang diinput dipastikan tersimpan dengan aman. Kami memiliki sekuriti level yang setara dengan bank loh!

Tertarik untuk mencoba menggunakan jasa Workspez? Ayo segera daftarkan bisnis anda sekarang juga  dan temukan kemudahan dalam mengelola arus keuangan bersama dengan Workzpez.

Asadia Diajeng
Asadia Diajeng

Asadia bergabung di Workspez sebagai content writer parttime. Setelah lulus kuliah, Asadia menjadi fulltime content writer Workspez. Kuliah di perhutanan dan senang travel, Asadia memang suka menulis blog terutama di bidang traveling.

Perlu Bantuan? Chat dengan kami
X