+62 21 2856 5396 partners.id@workspez.com
Select Page

Membuat pembukuan keuangan bukanlah suatu hal yang mudah, apalagi jika Anda baru memulai sebuah bisnis. Namun, bagaimanapun juga, pembukuan tetap harus dilakukan untuk mengontrol keuangan perusahaan. Karena berhubungan dengan keuntungan dan kerugian perusahaan, pembukuan keuangan harus dilakukan dengan benar-benar teliti agar perusahaan mengetahui kondisi finansialnya secara real. Ayo kita kupas bagaimana untuk sederhanakan proses akuntansi bersama Workspez.

Dalam sistem pembukuan tradisional, ada 5 langkah yang harus diikuti dengan cermat dan teliti, yaitu:

  1. Mengumpulkan & Menganalisa Data Transaksi
  2. Membuat Jurnal Transaksi
  3. Memindahkan Jurnal Transaksi ke Buku Besar
  4. Membuat Neraca Percobaan
  5. Membuat Laporan Keuangan

Setiap langkah diatas harus dijalani dengan runtut, teratur, dan teliti untuk mendapatkan sebuah laporan keuangan yang akurat dan bisa dijadikan patokan oleh perusahaan.

Kini, sudah bukan jamannya untuk melakukan akuntansi tradisional seperti cara diatas. Mengapa? Jelas karena tingkat kerumitannya yang tinggi dan juga sangat membuang banyak waktu. Hal ini bukanlah hal yang baik untuk perusahaan, terutama untuk perusahaan yang masih dalam tahap berkembang. Tentunya cost dan waktu merupakan hal yang berharga dalam sebuah bisnis, dan siklus akuntansi tradisional jelas bisa dipersingkat & dipermudah prosesnya bersama Workspez. Jika ada jalan yang lebih mudah, mengapa Anda memilih yang rumit?

Sederhanakan Proses Akuntansi dengan Workspez

Workspez merupakan sebuah perusahaan dengan basis teknologi Artificial Intelligence yang dapat menjadi jawaban dari kerumitan akuntansi tradisional. Dengan teknologi AI Workspez, seluruh tahapan akuntansi dapat dikerjakan oleh sistem dengan waktu yang lebih cepat, namun juga tetap menjaga tingkat akurasi yang tinggi. Terlebih lagi, sistem Workspez dapat dioperasikan dengan mudah sehingga siapapun pasti bisa menggunakannya tanpa merasa kesulitan.

Selain teknologi AI, Workspez juga menyediakan platform Cloud untuk menyimpan seluruh data transaksi dengan aman. Anda sudah tidak perlu mengkhawatirkan bon hilang, terselip, ataupun lupa dimana Anda meninggalkannya. Bersama Workspez, Anda bisa tenang karena seluruh data akan diatur oleh sistem dan ada back up sehingga bukti transaksi tidak mungkin hilang begitu saja.

Keuntungan yang dapat Workspez berikan untuk perusahaan Anda bukan hanya semata kemudahan & otomatisasi, tapi juga membuka peluang lebih besar untuk mengembangkan usaha dan perusahaan Anda. Bagaimana bisa?

  1. Efficient – Bersama Workspez, seluruh kegiatan akuntansi akan menjadi lebih efisien, baik dalam hal waktu dan juga tenaga kerja. Dengan sistem AI Workspez, perusahaan tidak lagi membutuhkan banyak akuntan karena seluruh pekerjaan akuntan akan dikerjakan oleh sistem dengan otomatis. Seluruh pekerjaan akuntansi juga bisa selesai dengan lebih cepat sehingga perusahaan bisa mengerjakan hal lain yang lebih krusial.
  2. Minimize Cost – Dengan pemotongan tenaga kerja, perusahaan tentunya juga akan bisa menghemat cost sehingga bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih penting bagi perusahaan atau juga bisa disimpan untuk masa depan perusahaan. Menguntungkan sekali bukan?
  3. Maximize Company Operation – Karena kegiatan akuntansi sudah diatasi oleh Workspez, perusahaan Anda akan lebih bebas untuk memikirkan business expansion yang sebelumnya tidak bisa dilakukan karena terhambat permasalahan akuntansi.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa Workspez berikan untuk Anda dan perusahaan Anda. Di zaman modern ini, bisnis pun juga harus beradaptasi terus menerus untuk tetap bisa bertahan di pasar. Workspez sudah menyediakan jalan untuk Anda, yuk bersama-sama kembangkan perusahaan Anda bersama kami!

Valencia Suteja
Valencia Suteja
Perlu Bantuan? Chat dengan kami
X