+62 21 2856 5396 partners.id@workspez.com
Select Page

Seringkali judul artikel ini menjadi pertanyaan bagi para mahasiswa yang sudah akan lulus dalam waktu dekat. Tidak sedikit pekerjaan yang memiliki requirements untuk memiliki pengalaman bekerja pada bidang yang diminati. Lalu, bagaimana caranya seorang fresh graduate memenuhi kualifikasi tersebut? Jawabannya adalah tentu bisa! Pengalaman kerja ini bisa didapat melalui magang, part-time, organisasi, maupun bekerja full-time sambil berkuliah. Memang, akan sulit untuk membagi waktu mengerjakan tugas kuliah dan juga kewajiban pekerjaan. Namun, bukankah memang tidak ada yang mudah di dunia ini? Disini kita akan membahas bagaimana Asadia bisa kuliah sambil kerja di Workspez.

Kuliah sambil kerja di Workspez

Kuliah sambil kerja di Workspez

Sudah banyak sekali mahasiswi mahasiswa yang berkuliah sambil bekerja untuk mendapat pengalaman lebih disamping pengalaman akademisnya. Salah satunya adalah Asadia, atau biasa dipanggil Asa. Meskipun Asa sedang menjalani perkuliahan tingkat akhir, membuat skripsi kelulusan, ia tetap bisa menjalani tanggung jawabnya sebagai seorang part-time Content Writer yang job-desc nya juga tidak sedikit lho! Sebagai salah satu Content Writer, Asa bertanggung jawab untuk membuat blog, konten Instagram, dan juga Facebook dari Workspez! Nah, gimana sih caranya Asa mengatur waktunya?

Time management memang bukanlan suatu hal yang dapat mahir dilakukan oleh seseorang secara tiba-tiba. Asa pun mengatakan bahwa awalnya ia cukup kesulitan membagi waktu, hingga terkadang harus bekerja sampai larut malam untuk menyelesaikan tugas kuliah dan kewajiban pekerjaan Workspez. Namun, seiring berjalannya waktu Asa menemukan dinamika pengaturan waktunya dan kini sudah tidak kesulitan lagi untuk membagi waktu. Tentunya, hal ini dapat dicapai dengan working environment Workspez yang selalu mengutamakan perkembangan dari anggota tim nya. Workspez memberikan jam kerja yang fleksibel sehingga Asa dapat lebih leluasa mengatur jadwal bekerjanya untuk disesuaikan dengan jadwal perkuliahannya yang tidak kalah padat.

Sebagai sebuah perusahaan start-up fintech, Workspez selalu mengutamakan kesejahteraan anggota tim nya. Menurut Workspez, keberhasilan merupakan hasil dari kerja sama tim, bukan hanya kerja keras dari salah satu pihak. Karena itu, Workspez selalu memberikan fleksibilitas tinggi namun juga harus tetap disiplin agar anggota tim dapat bekerja dengan maksimal. Hal ini merupakan hal yang paling dirasakan Asa, dimana sebagai seorang Content Writer, ia seringkali mengeluarkan ide-idenya di malam hari karena Asa merasa ia bisa lebih berpikir kreatif di malam hari yang sebetulnya bukan jam kerja kantor. Namun, untuk menghasilkan ide yang maksimal, Asa diperbolehkan untuk melakukan hal ini di Workspez.

Workspez juga merupakan perusahaan yang sangat terbuka untuk ide-ide, dan juga anggota tim dari berbagai macam latar belakang. Asadia yang berasal dari jurusan manajemen kehutanan sekalipun bisa dipercaya memegang peran Content Writer, lho! Tidak perlu takut karena berbeda dari perusahaan lain, Workspez memang selalu mendukung perkembangan dan juga pembelajaran dari para anggota tim nya. Meskipun di awal Asadia masih belum fasih dengan membuat konten-konten tertentu, namun Workspez selalu memberikan ruang untuk belajar sehingga Asa pun mendapatkan pengalaman serta pembelajaran yang menarik selama bekerja sebagai Content Writer di Workspez.

Valencia Suteja
Valencia Suteja

Perlu Bantuan? Chat dengan kami
X