+62 21 2856 5396 partners.id@workspez.com
Select Page

Pengalaman bekerja adalah pelajaran dan pengalaman hidup yang paling berharga yang nantinya dapat menjadi bekal di masa yang akan datang. Bahkan dalam mencari pekerjaan sering sekali requirement yang dibutuhkan untuk pelamar seperti: Memiliki pengalaman kerja….. tahun. Nah ayo kita lihat pengalaman kerja menurut mahasiswi di Workspez.

Terlebih, untuk millenials sekarang ini sedang hitz yang namanya bekerja di start-up. Fenomena ini semakin booming semenjak beberapa start-up negeri yang reputasinya meningkat dengan pesat menjadi sebuah unicorn. Saat ini memiliki kesempatan bekerja di sebuah start-up menjadi pengalaman yang cukup diminati dan dilirik oleh sebagian besar millenials.
Sebagai seorang mahasiswi, Valencia menceritakan kesan atau pengalaman kerja di Workspez, menurut mahasiswi seperti Valencia, yang merupakan sebuah start-up fintech di Indonesia.

Valencia merupakan seorang mahasiswi tingkat akhir di suatu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Sembari menjalankan kewajibannya sebagai seorang mahasiswi, Valencia atau yang akrab dipanggil dengan Valen saat ini menempati posisi sebagai Content Writer pada Divisi Business Development di Workspez.

Jobdesk Valen sebagai content writer di Workspez meliputi menyusun, mendesign dan membuat konten untuk sosial media dan juga menulis konten blog. Bekerja sebagai Content Writer, Valen juga dibebaskan untuk mengeksplore ide-idenya untuk ditampilkan di berbagai platform sosial media Workspez. Seperti konten blog yang sedang dibaca ini, tetapi kali ini bukan Valen loh yang menulis. Nah, simak juga ya kisah pengalaman penulis menjadi Content Writer di Workspez.

Ta-tapi kan masih ada kelas kuliah, kuliah dan kerjanya gimana dong?

Bekerja menjadi seorang fulltimer content writer di Workspez bukan berarti menjadi alasan Valen untuk lalai dalam perkuliahan. Valen tetap bisa mengikuti kuliah dengan normal seperti biasa karena jam kerja di Workspez yang cenderung fleksible untuk posisi tertentu seperti Content Writer. Tentunya kesempatan bekerja di Workspez membuat Valen harus bisa disiplin membagi waktunya untuk bekerja dan belajar tanpa mengenyampingkan kewajiban keduanya.

Memangnya tidak perlu pergi ke kantor?

Oh ya! Kantor Workspez memang berlokasi di Bandung, namun dalam praktiknya Valen bisa mengerjakan pekerjaannya dari Jakarta atau dimana pun. Selama ada internet dan laptop, tumpukan perkerjaan bisa dilakukan dimana saja. Ini lah mengapa, masa pandemi tidak menghambat aktivitas Valen untuk bekerja. Dan masa pandemi tidak mempengaruhi Workspez untuk menutup kesempatan bagi mereka untuk meniti karirnya. Bahkan Workspez telah melakukan beberapa kali hiring pada posisi tertentu di masa pandemi loh.

Namun bekerja remote tidak semata mudah karena tidak harus ke kantor ya. Justru dengan bekerja remote benar-benar melatih mental untuk tetap disiplin dalam mengatur waktu dan kejujuran dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Kunci dari bekerja remote adalah motivasi diri yang kuat, dengan tanpa pengawasan tetapi tetap harus memberikan hasil kerja yang terbaik.

Wah kalau kerja jadi Content Writer harus lulusan komunikasi atau sejenisnya dong ya?

Ini lah menariknya, karena pada dasarnya yang Workspez butuhkan adalah keahlian, pengalaman, dan kemauan belajar. Valen sesungguhnya tidak berasal dari latar belakang pendidikan komunikasi, jurnalis, bahasa atau sejenisnya. Namun, Valen dapat dipercaya untuk menjadi seorang Content Writer karena pengalaman sebelum-sebelumnya dan kemauan Valen untuk terus belajar.

Nah jadi itu lah sedikit banyak pengalaman Valencia, seorang mahasiswi Manajemen Bisnis tingkat 3 yang saat ini bekerja menjadi Content Writer di Workspez. Workspez memberikan kesempatan bagi siapapun bahkan bagi seorang mahasiswi yang belum lulus untuk berkarya dan mencicipi pengalaman bekerja di sebuah start-up.

Asadia Diajeng
Asadia Diajeng

Asadia bergabung di Workspez sebagai content writer parttime. Setelah lulus kuliah, Asadia menjadi fulltime content writer Workspez. Kuliah di perhutanan dan senang travel, Asadia memang suka menulis blog terutama di bidang traveling.

Perlu Bantuan? Chat dengan kami
X