+62 21 2856 5396 partners.id@workspez.com
Select Page

Di era modern ini, ada suatu hal yang pasti terlepas dari jenis ataupun ukuran bisnis Anda; pentingnya transformasi digital dalam strategi bisnis. Hal ini berlaku bagi bisnis kecil, berkembang, hingga perusahaan multinasional besar sekalipun. Transformasi digital dapat dilihat sebagai sumber motivasi untuk terus menantang diri dalam integrasi teknologi di seluruh area bisnis, baik dari perusahaan maupun pelanggan.

Perusahaan sudah seharusnya memulai untuk mempertimbangkan transformasi digital untuk beberapa alasan. Namun alasan yang terpenting adalah untuk mengedepankan masalah keberlangsungan hidup dari bisnis itu sendiri. Tidak dapat dipungkiri, teknologi digital kini telah dipandang sebagai alat pendukung, sebuah alat yang dapat meningkatkan produktivitas bisnis secara keseluruhan. Beralih kepada Fourth Industrial Revolution, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi perusahaan untuk merencanakan transformasi digital secara rinci dan menjadikan aspek utama dalam strategi bisnis. Inilah yang selalu dilakukan oleh Workspez, mengedepankan teknologi untuk mendorong proses bisnis, hingga pemberian value kepada konsumen.

Alasan untuk melakukan transformasi digital

Cloud & Shared Process

Virtual cloud computing are printed screen on wooden cubes block and connect line with others social media and online shopping icons such as trolley cart , letter , computer.

Sistem Cloud memberikan peluang bagi para karyawan untuk bekerja lebih produktif dengan berbagi data dan prosesnya juga menjadi lebih terintegrasi, terlepas dari apakah mereka secara fisik bersama atau terpisah. Hal ini sangat memungkinkan sebuah perusahaan menjadi lebih terorganisir dari seluruh proses bisnis serta dapat mengarsipkan data dengan lebih efisien dan efektif. Ini yang menjadi alasan kenapa banyak sekali perusahaan pindah ke sistem Cloud. Karena teknologi ini faktor penting untuk melakukan transformasi digital di strategi bisnis mereka.

Dalam Workspez, Cloud Computing merupakan salah satu software andalan untuk penyimpanan data transaksi dari klien kami. Seperti yang diketahui, proses pembukuan membutuhkan data transaksi secara detail guna penyusunan pembukuan yang akurat. Dengan Cloud, tim Workspez dapat dengan mudah menemukan transaksi-transaksi yang dibutuhkan serta menyimpannya dengan aman tanpa khawatir ada bukti transaksi yang hilang ataupun terselip.

Bigger Survival Chance

Dengan penggunaan teknologi, kesempatan sebuah perusahaan untuk tetap bertahan dan bersaing dalam pasar akan semakin besar. Mengapa begitu? Teknologi membawa banyak sekali keuntungan dalam proses bisnis, dimulai dari memudahkan dan mempersingkat sebuah proses, hingga memungkinkan bagi suatu proses untuk dikerjakan oleh teknologi saja tanpa bantuan pekerja. Hal ini dapat membawa bisnis menjadi lean sehingga dapat menekan cost yang dikeluarkan dalam menjalankan perusahaan. Menguntungkan sekali bukan?

Selain itu, teknologi juga berperan besar apabila sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pandemi COVID-19. Dengan adanya teknologi, perusahaan tetap bisa berjalan, seluruh pekerja masih bisa bekerja meskipun tidak semaksimal bekerja dari kantor. Namun, teknologi menawarkan alternatif yang jauh lebih baik daripada perusahaan berhenti total. Coba bayangkan, bagaimana sebuah perusahaan yang tidak mengadaptasi teknologi dapat bertahan di masa seperti ini? Kemungkinan besar perusahaan tersebut tidak akan bertahan dan lama-kelamaan akan kalah saing dengan perusahaan kompetitor yang mengadopsi teknologi dalam proses bisnisnya. Karena itu, maka teknologi menjadi peran yang sangat penting dalam transformasi digital di strategi bisnis.

Tidak hanya berguna untuk sisi perusahaan, namun Workspez juga mengintegrasikan teknologi ini kepada para klien-klien nya. Seluruh proses pembukuan dikerjakan oleh tim dengan sistem berbasis Artificial Intelligence yang jauh lebih efisien dibanding pengerjaan manual dengan pencatatan menggunakan buku kas. Dengan basis sistem AI yang terhubung dengan Cloud Computing, tim dan klien dapat terhubung untuk mengakses data sehingga ada double check untuk memastikan kebenaran dokumen pembukuan. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat menguntungkan karena tetap bisa bekerja sama dengan klien terlepas jarak yang jauh berkat teknologi. Sangat menguntungkan bukan? Yuk, jangan takut untuk beralih ke teknologi, proses simple dari sistem Workspez menjamin siapapun pasti bisa menggunakannya!

Valencia Suteja
Valencia Suteja
Perlu Bantuan? Chat dengan kami
X